In Bagian Mobil Belajar Setir Mobil

Fungsi Pedal Gas pada Mobil Transmisi Manual


Belajar Setir Mobil untuk Pemula - Halo. Selamat siang menjelang sore. Eh, enggak ding, ini sudah malam. Sudah makan malam? Sama siapa?


Langsung aja deh, sebelumnya kan gue udah bahas tuh, tentang 3 pedal yang ada pada mobil transmisi manual yang pada umumnya sering kita temui. 3 pedal itu biasanya paket pakem untuk mobil manual di Indonesia bahkan dunia. Tak peduli setir di kanan ataupun di kiri, tetap saja kita akan menemukan pola susunan yang sama. Jadi ya harapannya sudah cukup membantu.

Tapi tentu saja, itu tidak cukup bukan?

Harus ada penjelasannya di masing-masing bagian, masak cuma dikasih tahu namanya saja sudah cukup? Kan tentu saja tidak. Nah, kali ini gue mau bahas tentang pedal yang paling kanan dulu, yaitu pedal...

dung dung dung dung...

Pedal GAS!

Yap, tulisan gue kali ini akan membahas mengenai fungsi pedal gas. Iya sih, sudah banyak yang tahu, tapi tetap saja, ada banyak keajaiban di dunia ini, dan mungkin saja di dunia ini masih ada yang tidak tahu apa fungsi gas. Jadi tenang saja, gue akan tetap mencoba memberikan info tentang fungsi gas pada elu semua.

Oke?

Asik kan gue?

Jadi apa sih fungsinya pedal gas itu?

fungsi pedal gas adalah untuk memberikan tekanan pada mesin untuk menggerakkan roda mobil. Dengan cara yang lebih sederhana: menekan gas berarti kita mulai menggerakkan mobil kita. Menggerakkan ya, jadi bisa saja maju, bisa juga mundur.

Sudah jelas kan? Kalau belum jelas, boleh aja tanya di kolom komentar.

Untuk fungsi pedal yang lainnya, silahkan lihat tulisan gue yang lain:

Mengenal 3 Pedal pada Mobil Manual

Fungsi pedal Rem pada mobil transmisi manual

Fungsi pedal Kopling pada mobil transmisi manual

Dan buat elu yang pengen tahu tehnik dasar mengoperasikan ketiga pedal itu saat menyetir mobil, bisa melihat tulisan gue di bawah:

Tehnik dasar mengoperasikan ketiga pedal pada mobil transmisi manual untuk pemula

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog