In Bagian Mobil Belajar Setir Mobil

Mengenal 3 Pedal pada Mobil Manual


Belajar Setir Mobil untuk Pemula - Halo guys, gimana kabarnya? Sudah makan hari ini? Sudah pura-pura bahagia? Sudah mutusin pacar yang nggak asik? Hehe...

Pada tulisan kali ini, gue pengen ngenalin hal yang sederhana banget untuk kalian ketahui, tapi kadang bagi orang yang awam banget, hal ini justru menjadi misteri yang paling dalam. Yap, pada tulisan kali ini gue akan membahas tentang 3 pedal pada mobil manual yang wajib ada. Lu tahu nggak?


Ya ya ya, emang kesannya sederhana banget sih. Tapi saking sederhananya, justru kadang orang yang belum tahu jadi malu banget buat nanya hal beginian. Karena itulah, gue berharap tulisan ini akan membantu elu untuk memahami 3 pedal wajib yang ada pada mobil transmisi manual.

Gimana, gue baik kan? Sekarang elu nggak perlu malu lagi kalau nggak tahu, karena di sini, gue bakal kasih tahu elu. Yes, you can thank me later.

Oke, gue langsung aja masuk ke pembahasan utamanya. Jadi apa saja sih 3 pedal pada mobil manual itu? Sebelumnya silahkan lihat gambar di bawah ini:



Gimana? Gambarnya keliatan nggak? Kalau nggak ya di-zoom lah, jangan manja.

Kalau sudah keliatan, elu bakal ngeliat ada tiga buah pedal atau tuas atau apalah elu nyebutnya, dengan bentuk yang tidak terlalu rumit. Yang paling kiri dan tengah bentuknya sama-sama agak bunder, dan yang paling kanan bentuknya persegi panjang. Nggak semua mobil bentuknya kayak gitu sih, tapi kebanyakan hampir sama kok. Kalaupun beda banget, tetep aja susunannya sama, jadi tenang aja.

Apa saja tiga pedal itu?

Pedal pada mobil transmisi manual yang paling kanan dan berbentuk persegi panjang adalah Gas. 

Pedal pada mobil transmisi manual yang tengah dan berbentuk agak bulat adalah Rem.

Pedal pada mobil transmisi manual yang paling kiri dan berbentuk agak bulat adalah Kopling. 

Ketiganya memiliki fungsi masing-masing yang tidak bisa kita sepelekan. Meskipun kaki kita hanya ada dua, tapi kemampuan menginjak ketiga pedal itu yang akan menjadi salah satu kunci bagi kita untuk selamat sampai tujuan saat mengendarai mobil.

Bagi yang pengen tahu fungsinya, silahkan kunjungi tulisan-tulisan lain dari gue di bawah ini:

Fungsi pedal Gas pada mobil transmisi manual

Fungsi pedal Rem pada mobil transmisi manual

Fungsi pedal Kopling pada mobil transmisi manual

Dan buat elu yang pengen tahu tehnik dasar mengoperasikan ketiga pedal itu saat menyetir mobil, bisa melihat tulisan gue di bawah:

Tehnik dasar mengoperasikan ketiga pedal pada mobil transmisi manual untuk pemula

Oke, sekian dulu dari gue. Kalau elu merasa terbantu, ya tolong lah tulisan ini dishare dan disebarkan kepada kawan-kawan elu yang membutuhkan bro! Oke?


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog